Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa jurusan matematika semester Genap 2018/2019 Bahwa :

Kegiatan perkuliahan Semester Genap 2018/2019 telah dimulai dan
Jadwal Perkuliahan Bisa Di Download Disini


Demikanlah pengumuman ini disampaikan untuk dipahami.

Terimakasih

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.

Telah berpulang ke rahmatullah ayahanda dari Putri Wulandari (mahasiswa matematika 18) dan ibunda dari Adek Hayati Putri (mahasiswa matematika 15)

Keluarga besar jurusan matematika turut berduka cita atas musibah ini. Semoga alm ayahanda dan ibunda tercinta husnul khatimah dan diterima di sisi-Nya. Kepada Putri dan Adek beserta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan. Aamiin

Selain berprestasi dalam bidang akademik, mahasiswa matematika Unand juga banyak menorehkan prestasi di bidang non-akademik. Salah satu prestasi non-akademik baru-baru ini diraih oleh Muhammad Zikri, mahasiswa matematika Unand angkatan 2014. Prestasi tersebut beliau raih dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Barat Ke-XV yang berlokasi di Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat pada tanggal 18-28 November 2018.

Dalam Porprov tersebut, Zikri menjadi perwakilan atlet kontingen Kab. Tanah Datar dalam cabang olahraga arung jeram. Cabang olahraga ini perdana dipertandingkan pada Porprov ke-XV kemaren.

Terdapat empat kelas pertandingan dalam arum jeram ini, yaitu Slalom, Sprint, Head to Head dan Down River Race. Selain itu peserta dibagi atas empat kategori, yaitu R6 Putra, R6 Putri, R4 Putra dan R4 Putri.

Adapun prestasi yang diraih Zikri beserta rekan-rekan se-tim nya dalam cabang olahraga arung jeram ini adalah:

  1. Medali emas kategori R6 putra pada kelas pertandingan Down River Race
  2. Medali perak kategori R4 putra pada kelas pertandingan Sprint
  3. Medali perak kategori R4 putra pada kelas pertandingan Down River Race
  4. Medali perunggu kategori R6 putra pada kelas pertandingan Slalom

Terkait prestasi yang diraih ini, Zikri menjelaskan bahwa olahraga arung jeram ini mulai beliau kenal dan dalami di UKM Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Andalas (MAPALA UNAND). “Saya ucapkan terimakasih kepada kedua orangtua saya dan kepada pihak kampus terutama Jurusan Matematika Unand yang telah memberikan dukungan penuh berupa izin dan doa sehingga saya dapat berhasil menorehkan prestasi di ajang Porprov kemarin”, tambah beliau.