Workshop Bersama Frits van Beckum

26 November 2018

Jurusan Matematika FMIPA Universitas Andalas, yang dalam hal ini dimotori oleh Lab/KBK Matematika Terapan, mengadakan workshop dengan Tema "Elliptic Numerical Applications" pada tanggal 23 - 24 November 2018 di ruang seminar Jurusan Matematika. Workshop diisi oleh Dr. Frits Van Beckum, pensiunan dosen matematika dari Twente University, Netherland. Frits datang berbagi kepakaran beliau tentang persamaan diferensial parsial dan aplikasinya kepada mahasiswa dan dosen matematika di wilayah Sumatera Bagian Tengah. Menurut ketua panitia, Dr. Arrival Rince Putri, peserta workshop terdiri dari dosen dan mahasiswa S1 dan S2 yang berasal dari berbagai perguruan tinggi seperti Unand, STKIP PGRI Padang, Unri dan STMIK Dumai.

Hari pertama workshop diisi dengan pemaparan teori dan konsep mengenai flux, gradient, Laplace equation, dan boundary conditions. Kemudian hari kedua dilanjutkan dengan diskusi project oleh peserta dengan kasus-kasus yang diberikan oleh narasumber.

Kegiatan workshop berjalan dengan baik dan lancar, terutama terlihat dari diskusi dan hasil project yang diperoleh oleh peserta. Kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan Indo-MS wilayah Sumbagteng dimana momen workshop tersebut juga dimanfaatkan untuk pelaksanaan kongres wilayah.

 

Read 515 times