HGTS XII di SMAN 2 Batusangkar

28 Desember 2017

SMAN 2 Batusangkar menjadi lokasi tujuan HGTS (Himatika Goes To School) XII yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Universitas Andalas pada hari Minggu tanggal 26 November 2017. Acara HGTS dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar yang diwakili oleh Kasi Kurikulum, Drs. Yulisman. Tema dari HGTS XII ini adalah “Wujudkan Prestasi Bermatematika dengan Kreatifitas Tanpa Batas”.

Berbagai macam even dan lomba diadakan pada HGTS XII ini,  seperti Try Out UN untuk kelas XII, Lomba Mading, LCT, Lomba Poster, Picont dan Ranking 1. Semua rangkaian kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai siswa SMA se-Tanah Datar. Selain kegiatan untuk siswa, juga ada kegiatan talkshow yang diperuntukkan bagi guru-guru pembimbing yang turut serta dalam HGTS tersebut. Talkshow kali ini bertemakan “Implementasi Pembelajaran Abad XXI” dengan narasumber Bapak Drs. Rosfairil, MM yang juga bertindak sebagai Koordinator Pengawas Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Adapun para pemenang lomba-lomba pada HGTS XII ini adalah: Juara 1 Lomba Cepat Tepat diraih oleh SMAN 3 Batusangkar, mading terbaik diraih oleh SMAN 2 Batusangkar, poster terfavorit diraih oleh SMAN 2 Batusangkar, picont terfavorit diraih oleh SMAN 1 Rambatan, Juara Ranking 1 diraih oleh SMAN 2 Batusangkar, dan  Juara 1 Try Out UN untuk IPA diraih oleh Hanafi Fulhamdi dari SMAN 1 Lintau Buo sedangkan untuk Try Out UN IPS diraih oleh Sarah Rahma Billah Ulfah dari SMAN 2 Batusangkar. Acara HGTS XII berlangsung hingga pukul 18.00 WIB dan resmi ditutup oleh Ketua Jurusan Matematika FMIPA Unand, Bapak Dr. Mahdhivan Syafwan. Dalam penutupannya, Bapak Mahdhivan menyampaikan apresiasi kepada Himatika yang telah mengangkat kegiatan HGTS ini dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada SMAN 2 Batusangkar yang telah bersedia meminjamkan fasilitas dan ruangan sekolah untuk kegiatan HGTS di tahun ini.

Read 186 times