PERTEMUAN CIVITAS AKADEMIKA JURUSAN MATEMATIKA FMIPA UNIVERSITAS ANDALAS DENGAN MAHASISWA BARU (MABA) 2021 DALAM RANGKA BAKTI FMIPA UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN 2021

27 August 2021

Jum’at, 27 Agustus 2021, jurusan Matematika FMIPA Universitas Andalas melakukan pertemuan dengan mahasiswa baru (MABA) 2021 jurusan Matematika. Pertemuan ini merupakan rangkaian acara BAKTI FMIPA 2021, serta dilaksanakan dalam rangka perkenalan jurusan Matematika, dosen, serta tenaga kependidikan jurusan Matematika FMIPA Universitas Andalas kepada MABA 2021. Meskipun terkendala oleh masa pandemik Covid-19, sehingga pertemuan dilaksanakan melalui media Zoom Meeting, namun acara terlaksana dengan baik dan lancar. Acara dimulai dengan perkenalan singkat jurusan Matematika oleh Ibu Ketua jurusan Matematika, Ibu Dr. Yanita, dilanjutkan dengan perkenalan dengan dosen Pembimbing Akademik (PA) oleh Ibu Monika Rianti Helmi, M.Si selaku Sekretaris jurusan Matematika, serta perkenalan dan pengarahan singkat dari para dosen PA di jurusan Matematika FMIPA Universitas Andalas.

Bapak Budi Rudianto, M.Si menyampaikan bahwa kesuksesan MABA 2021 diterima di jurusan Matematika dikarenakan do’a dan usaha kedua orangtua MABA, sehingga terima kasih tertinggi sebaiknya ditujukan kepada kedua orangtua. Selain itu, semua mahasiswa harus menanamkan tekad bahwa belajar itu sepanjang hayat. Bapak Prof. Syafrizal Sy menyampaikan bahwa MABA 2021 merupakan pribadi-pribadi yang beruntung yang mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pembelajaran sepanjang masa di kampus terbaik. Secara menyeluruh, para dosen PA, menyampaikan selamat datang kepada MABA 2021 dan menyampaikan bahwa MABA 2021 mampu memahami proses dan cara berkomunikasi yang baik dengan dosen PA selaku orangtua MABA 2021 di jurusan Matematika. Pada sesi terakhir, Ketua Program Studi S1 jurusan Matematika, Ibu Dr. Arrival Rince Putri memberikan pengarahan menyeluruh mengenai proses akademik, peraturan-peraturan akademik, serta program dan peraturan MBKM yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa baru (MABA) 2021.

 

 

Read 178 times