Seminar Rutin bulan Mei ini diisi dengan seminar kerjasama antara Otoritas Jasa  Keuangan (OJK) dengan FMIPA ,  diselenggarakan pada tanggal 3 Mei 2018 di Grand Inna Hotel . Seminar diadakan dalam rangka Program 1000 Aktuaris yang digodok oleh OJK, READI, dan PAI (Persatuaan Aktuaris Indonesia). Dalam hal ini, OJK sebagai perwakilan dari pemerintah, PAI sebagai lembaga profesional, dan tim READI sebagai project kerjasama dari luar negeri untuk mensosialisakan profesi Aktuaris.

Diadakannya seminar ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi Aktuaris dan program lain yang berkaitan dengan peningkatan jumlah Aktuaris kepada Perguruan Tinggi (Dosen dan Mahasiswa), Guru, dan Siswa.

Salah satu narasumber seminar yaitu dari Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI) menyebutkan bahwa Aktuaris merupakan salah satu pekerjaan terbaik dan menjanjikan bagi para lulusan Matematika saat ini.
Narasumber lain, yaitu dari READI mengatakan bahwa untuk menangkap peluang tersebut, seorang yang ingin menjadi Aktuaris harus memiliki keterampilan matematika sangat tinggi dan benar benar sangat mencintai matematika.

Seminar berjalan dengan lancar dan antusiasme dari peserta yang dilihat dengan pertanyaan dan jawaban peserta pada sesi tanya jawab dan kuis.

Berita seminar dapat dilihat?
www.babarito.com/2018/05/fakta-terkuak-ini-dia-pekerjaan-seorang.html?m=1

Program Studi Sarjana (S-1), Lihat

Baru-baru ini LPDP merilis daftar perguruan tinggi tujuan beasiswa LPDP. Alhamdulillah, Prodi S2 Matematika Unand masuk dalam daftar tersebut untuk kategori magister afirmasi. Hal ini merupakan buah dari akreditasi B yang diperoleh Prodi S2 Matematika akhir tahun lalu.

Kesempatan beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi lulusan S1 yang ingin melanjutkan S2 di Matematika Unand. Pendaftaran S2 di Matematika Unand masih dibuka untuk gelombang 2.

Beasiswa afirmasi sendiri diperuntukkan kepada:

1. Individu yang berasal dari daerah tertinggal
2. Individu yang berasal dari alumni penerima beasiswa Bidikmisi
3. Individu yang berprestasi dari keluarga miskin/prasejahtera
4. Individu yang berprestasi dalam bidang olahraga, seni/budaya, dan keagamaan tingkat nasional dan internasional
5. Individu penyandang disabilitas
6. Individu yang berprestasi dalam Olimpiade Sains tingkat Nasional atau Internasional
7. Individu yang berprofesi sebagai PNS, TNI, atau POLRI
8. Individu yang merupakan lulusan pondok pesantren

Informasi lebih lengkap tentang beasiswa afirmasi dapat dilihat di https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa-afirmasi/